Presiden Jokowi Umumkan Rekrutmen ASN 2024

0
بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ

Silahkan gabung ke 
Grup Waiting List
PPPK Kemendikbud (PGSD, IPS, IPA, dll)
PPPK Kesehatan
PPPK Teknis
CPNS

Presiden Jokowi, dalam sebuah video yang dirilis melalui Youtube Kemenpanrb, menyampaikan kesempatan yang dibuka oleh pemerintah bagi para pembelajar muda Indonesia. Dalam pidatonya, Presiden menyoroti pentingnya kehadiran individu yang terampil dari berbagai bidang ilmu untuk mendukung transformasi digital pelayanan publik, meningkatkan efisiensi birokrasi, serta memperkuat akuntabilitas pemerintah.

Dalam upaya ini, pemerintah membuka 690.000 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024. Formasi tersebut tersebar di instansi pusat sebanyak 207.000 orang dan di instansi daerah sebanyak 483.000 orang. Selain itu, pemerintah juga akan menyelesaikan penataan tenaga non-ASN berdasarkan database Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

Presiden juga menegaskan bahwa tahun ini pemerintah telah merekrut 1.600.000 formasi yang belum diangkat menjadi P3K, yang akan dialokasikan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan. Dalam kesempatan ini, Presiden mengundang para talenta muda Indonesia untuk memanfaatkan peluang rekrutmen CASN tahun 2024 dan bergabung dalam semangat reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang lebih baik.

Pidato Presiden tersebut menegaskan komitmen pemerintah untuk melibatkan generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih cerah.


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top