Cerita Perjuangan PPPK 2023

0


Assalamu'alaikum
Izin berbagi Pengalaman kelulusan PPPK Tahun ini
Sebenernya suatu hal yang sangat mustahil Bagi saya dan mudah bagi Allah

Saya honor dari 2017
Namun saya berhenti di tahun 2020 sebagai Honorer dikarenakan Ikut Suami pindah ketempat nya, saya sempat juga mengajar disekolah swasta yang sangat luar biasa Sekolah para juara. Sekolah yang penuh kedisiplinan dan dedikasi tinggi

Saya minder selama mengajar saya naik motor sedangkan murid-murid saya sekolahnya Naik mobil bahkn apek supir dan wali murid juga MasyaAllah Luar biasa Pengusaha, punya Ponpes Bahkan mempunya swalayan yang sangat besar di daerah tersebut Intinya saya Insecure sama Diri saya dan teman-teman saya dan saya memutuskan untuk berhenti.




Nah Setelah saya mengundurkan saya membuka Usaha makanan dan minuman dan Mempunya karyawan, Namun perjuangan rupanya baru dimulai.

Covid melanda, kami dilarang untuk berjualan akhirnya tutup dan sampai lah saatnya saya Lahiran Anak pertama, Kehidupan yang Awalnya Lumayan berubah jadi perjuangan keras sekali 😭

Saya punya Baby habis lahiran Harus jualan karena membantu Suami yang gajinya blm mencukupi kebutuhan yang ditambah lagi sudah ada si kecil yang Harus kita berdua rawat dgn baik.




Perjuangan Dimulai

Alhamdulillah 2 bulan lahiran Saya sehat dan saya kembali membuka Usaha makanan lagi dan km tidak menggaji karyawan setiap mau jualan sore anak kami ttpin kakak angkat saya kami berdua jualan nanti pulang kerja jam 11 mlm baru jmput kerumahnya, dam itu saya rasakan sedih banget 🥲 mau Gaji orang keuangan belum memadai.




Singkat cerita 2 bulan berlalu Namun covil meningkat lagi kam disuruh jualan via Online gk boleh makan ditempat Akhirnya usaha kami kembali sepi dan tutup.

Modal sudah habis. Grobak 22 ngangurrrr😭 saat itu kaki jadi kepala, kepala jadi kaki, sedihnya Rasanya mau gerek lebih masih punya baby.




Ikhtiar lagi dan semangaat lagii

Saya jualan Dirumah sambil jaga Anak. Jualan minuman gorengan dan jajanan Anak-anak.

Namun penghasilan blm bisa mencukupi setiap bulan Mines krn setiap bulan harus bayar Rumah dan keperluan kita dan si Kecil




Terus mikir lagi putar otak

Saya buka Usaha Londry dirumah, Alhamdulillah selang 1 bulan rame yang londry Mahasiswa. namun diluar kendali saya, saya juga manusia merasa Capek dan leleah bangets banyak gosokan setiap harinya cucian saya kualahan dan akhirnya Saya hentikan Usahanya.




Dan saya hamil Anak kedua karena dipikir-pikir pejuangan sudah banyak sekali tapi belm membuahkan hasil

Akhirnya Musyawarah dengan Paksu kita memutuskan untuk Kembali Pulang kekampung halaman saya dan Sk PTT saya sudah keluar akhirnya saya pulang ketempat dimana saya 2017 bekerja dan akhirnya saya terputus di 2020.




Singkat cerita setelah saya dan suami pindah, suami fokus menjaga Anak dan saya ngajar. Alhamdulillah saya buka usaha sembako dan jajanan Anak-anak dirumah karena suami blm mendapat pekerjaan selama 3 bulan itu kita bener-bener banyak air mata setiap harinya sgn semangaaat.




Usaha saya maju pesat sekali dikampung itu anak2nya jajan ditempat saya, dan ada juga belanja sembako. Namun ada yang tidak suka dengan Usaha kami. Dan saua putuskan Buat Jumpa Langsung bupati dan melamar pekerjaan untuk suami dan Alhamdulillah 1minggu Acc SK keluar suami pun kerja. Alhamdulillah jika kita mengikhlaskan pasti akan Allah ganti dgn yang lebih baik, dan disepanjang perjuangan saya dgn suami kami selalu ikhlas, sabar gak dpt uang hr ini bsok dpt uang 20 rb dah seneng kali.




Dan tiba pada Saatnya tes P3K, saya mau daftar banyak yang bilang saya gak memenuhi syarat blm 3 tahun honor, BKPSDM juga gitu jawabanya, taoi di pendaftaran saya masuk katagori Kebutuha khusus

Saya diomongin lah dr belakang udah tau blm 3 tahun tapi mau daftar pasti gak ka bisa. Jadi saya urungkan mendaftar p3k Tahun ini. Krn mau dafatr saya kebutuhan khusus pas verifikasi pasti gagal. Jadi sampai berakhir pendaftaran p3k saya lewati.

Saya ikhtiar dan berdoa, shalat malam, dhuha dzikir pagi petang, setiap doa saya nangis terus namun tiba-tiba akun SScN down semua tidak bisa mengakses, ketika itu saya sudah meikhlaskan, namun tiba-tiba suami saya tergerak hatinya untuk membuka akun saya dan tanggal 11 itu tiba-tiba akun saya yang tekunci bisa dibuka dan diklik-klik dan Akhirnya suami saya menakhiri pendaftaran saya dan saya masuk katagiri khusus.




Dan Alhamdulillah sya besyukur sekali tidak mudah bagi saya dlm pendaftaran ini dan bisa lolos




Allah maha baik apa yang sudah menjadi Takdirmu diantidak akan melewatkanmu,

Apa yang kamu ikhlaskan dia akan kembali.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top