Kenapa Tes ASN Selalu Gagal? "Muhasabah Yuk"

0

Kenapa Tes CPNS Selalu Gagal?

Bismillah
Allohumma Shalli ala Muhammad, Amma ba’d

 Banyak sekali pesan yang kami terima yang mengisahkan bahwa mereka sudah berkali-kali mengikuti tes CPNS, tapi selalu belum berhasil. Entah 2x, 3x, 4x atau bahkan sampai usia sudah melebihi batas, akhirnya mimpi jadi PNS pun sirna. Bahkan ada yang mengatakan, bahwa dia sudah melakukan tips-tips yang saya tulis di artikel sebelumnya, seperti Shalat 5 waktu, shalat sunnah, dan sebagainya, akan tetapi masih saja gagal.

Di sini, kami ingin mencoba menjawab
Bagi Yang Belum Maksimal Ibadah dan Do’anya
Coba Kamu bermuhasabah atau intropeksi sendiri, bagaimana perbandingan presentase Ibadah Kamu dengan Belajar/Ikhtiar Teknis Kamu?. (Ibadah : Belajar)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  1. 0:0 yaitu Ibadah biasa aja, bahkan sering meninggalkan dan belajarpun tidak
  2. 0:1 yaitu Ibadah tidak, tapi selalu belajar
  3. 1:0 yaitu Belajar tidak, tapi selalu Ibadah
  4. 1:2 yaitu lebih dominan belajar daripada Ibadah
  5. 1:1 yaitu intensitas Ibadahnya diimbangi dengan Intensitas belajar
  6. 2:1 yaitu Ibadah yang digenjot, tapi belajar seperlunya.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Ya… itu tipologi atau karakter ngarang yang kami buat. Kamu masuk yang mana?.
Plis tolong jangan pilih no 1 dan 2, karena dia sangat jauh dari Alloh, karena dia meninggalkan Alloh hanya karena bongkahan emas dunia yang bersifat semu. Buat apa mengejar jabatan dunia (PNS) yang hanya bersifat sementara, tapi justru akan jadi penjerumus ke Neraka Alloh yang selama-lamanya, na’udzubillah.
 Bagaimana kalau dia tidak pernah ibadah, bahkan selalu maksiyat tapi berhasil dan sukses CPNS? (Insha Alloh akan dibahas)
 Kalau aku menganjurkan pilih no 5, Kita harus memaksimalkan belajar tapi juga didahulukan dengan memaksimalkan segala amalan ibadah.
Kalau aku menggunakan insha Alloh no 6, yaitu lebih memaksimalkan Ibadah, sedangkan belajar seperlunya tapi tetap belajar lo.
 Nah… buat kamu yang sudah berkali-kali tes, coba koreksi kamu termasuk tipe yang mana. Jangan-jangan kamu yang no 1, yaitu belajar tidak, ibadah tidak, lalu mengharapkan lolos CPNS.
Tapi jika kamu termasuk tipe no 4-5-6, yaitu sudah beribadah, bahkan sampai maksimal, belum kunjung lolos juga.
 Sungguh..  cinta padamu karena Alloh, kami ingin berpesan....

Bagi yang Sudah Merasa Maksimal Ibadah dan Do’anya
 Wahai saudaraku, plis tolong jangan putus asa dari rahmat Alloh. kami pernah merasakan seperti yang sedang kamu rasakan. Merasa kenapa Alloh tidak kunjung menjawab doa, selalu berakhir dengan kegagalan. Sabar saudaraku, kamu sudah nikah?, saya berniat menikah dari tahun dari 2015, sampai akhirnya baru 2018 Alloh memberikan jalan.
 3 tahun waktu yang pendek jika hanya untuk tidur di atas ranjang, tapi sangat panjang jika untuk berjuang. Kamu tahu? Aku mau menikah menghadapi segala masalah, dan masalah yang paling utama, tidak ada perempuan yang bisa diajak menikah.
 Aku berikhtiar mencari istri dengan berbagai cara, dari meminta ke teman, guru, mengajak nikah teman kelas, mengajak nikah orang di FB sampai sekitar 30 wanita aku inbok to the point ngajak nikah, melalui IG, whatsapp, web dan media jodoh lain. Begitu, ada yang cocok, aku mendatangi orangtua wanita untuk melamar, dan hasilnya aku ditolak, kalau tidak salah ada 4x aku melamar ditolak, karena aku masih kuliah, belum punya kerjaan, dll. Saking buntunya pikiranku, aku hampir mau menikah dengan janda beranak 2, tapi ga jadi. Saudaraku sampai2 aku hampir putus asa, ikhlas jika meninggal dunia tanpa menikah. jika tidak percaya, cari di google "nekad demi akad"
Sedih??
Luar biasa saudaraku, aku sering protes ke Alloh. Do’a dan ikhtiarku
tapi yaitu jangan sampai kita menyerah dari rahmat Alloh. Ingat saudaraku, Alloh tidak tidur,Alloh tau perjuangan kita. Alloh tau setiap tetesan keringat perjuangan kita, dan Alloh tahu setiap tetesan tangisan permohonan kita.

Kenapa Alloh belum memberikan hasilnya sekarang?
Karena Alloh ingin membuatkan jalan cerita hidupmu yang Indah, yang nantinya akan banyak menginspirasi orang-orang, terutama anak-anakmu. Mereka lah yang kelak akan bangga mendengarkan ceritamu, seorang Ayah/Ibu tidak kenal menyerah dalam berdoa kepada Alloh.
 Dan kamu tahu? Doa dan perjuanganku selama 3 tahun di atas, telah dibayar tuntas oleh Alloh. 3 Mei 2018, aku menikah. 1 Maret 2019 lahir anak pertamaku dan 14 November 2019 alhamdulillah aku wisuda S2 cumlaude
So… Never Give Up Brother n Sister Fillah!

Alhamdulillah
repost from www.ubay.my.id
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top